Cara Menghapus dan Menghilangkan Quick Edit



Quick Edit merupakan simbol obeng dan tang yang terkadang tidak enak dipandang mata. Simbol ini muncul pada tampilan blog disaat kita mengaktifkan dasboard. Sebenarnya quick edit banyak memiliki fungsi.
Salah satu fungsinya merupakan cara cepat mengedit sesuatu di blog. Hanya saja tidak semua blogger mau menggunakannya. Oleh karena itu sebagian dari blogger ingin menghilangkan bahkan menghapusnya.

(Baca: Cara Menghilangkan Subscribe to: Posts (Atom))

Ada dua pilihan yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan atau menghapus quick edit ini:

1.Menghilangkan Icon Obeng dan Tang

Untuk menghilangkan icon quick edit caranya sangatlah mudah, bahkan Anda tidak perlu mengotak atik HTML. Cukup masuk ke pengaturan antar muka, seperti pada gambar berikut:


kemudian copy dan paste kan script berikut .quickedit { diplay:none;} seperti pada gambar, setelah itu klik   terapkan di blog. Maka hasilnya icon obeng dan tang yang semula menganggu akan hilang.

2.Menghapus Icon Obeng dan Tang

Untuk menghapus icon quick edit caranya juga sangat mudah, hanya saja kita perlu mengubah script HTML. Caranya masuk menu Template dan Edit HTML, kemudian cari kode berikut dengan menekan Ctrl+F , seperti gambar di bawah ini:
 <b:include name='quickedit'/> 


Karena icon quick edit di blog ada banyak, maka Anda akan banyak menemukan script tersebut, cari satu persatu dan ganti scriptnya menjadi:
<!--b:include name='quickedit'/-->


Jika sudah merubah semuanya silahkan simpan dan lihat hasilnya. Dari dua cara di atas mana yang ingin anda gunakan ? Selamat mencoba.