Cara Menghilangkan Subscribe to: Posts (Atom)



Membuat blog agar lebih indah dan rapi memang membutuhkan usaha. Template sederhana akan nampak indah jika kita mau berusaha dan memperbaikinya. Blogspot juga memberi kita kesempatan untuk melakukan perombakan template.



Kali ini kita akan membahas cara menghapus tulisan Subscribe to: Posts (Atom) yang letaknya dipojok kiri paling bawah blogspot. Memang tidak masalah jika tulisan Subscribe to: Posts (Atom) tetap disana, namun untuk sebagian orang akan merasa risih dengan adanya tulisan ini.


Cukup mudah untuk menghapusnya, silahkan cari script berikut pada halaman HTML.

<div class='feed-links'> <data:feedLinksMsg/> <b:loop values='data:links' var='f'> <a class='feed-link' expr:href='data:f.url' expr:type='data:f.mimeType' target='_blank'> <data:f.name/> (<data:f.feedType/>)</a> </b:loop> </div>

Cara menuju halaman HTML, pertama login dulu ke akun blogspot Anda, lalu pilih menu Template lalu Edit HTML, tampilannya seperti ini:



Untuk mempermudah pencarian scriptnya, lakukan pencarian dengan cara menekan Ctrl F dan enter kode ini <div class='feed-links'>.
Jika sudah ketemu lihat scriptnya secara utuh, kemudian hapus semuanya hingga ke baris </div>. Seperti gambar berikut ini.


Setelah itu simpan pengaturan dan lihat hasilnya, tulisan Subscribe to: Posts (Atom) di blog Anda otomatis hilang. Ini membuat tampilan blog Anda terlihat lebih rapi, Semoga bermanfaat.